judul

Rani damayanti

Senin, 17 Desember 2012

KISAH FATUMATUZ ZAHRA

RANI DAMAYANTI, MATEMATIKA E,,, Al- kisah, Fatumatuz zahra binti rosulullah bertanya kepada rosul,, wahai ayah,, siapakah peminpin wanita di surga nanti ? Rasul menjawab kamu wahai putriku, adalagi kah jawab fatimah putri nabi Ada yaitu Fatimah binti qays. karena penasaran fatimah binti Rasulullah menjumpainya dan ingin menanyakan apa saja yang ibadah fatimah binti Qays lakukan. sesampai dipintu rumah fatimah binti Qays menyambutnya dengan baik. " Alhmamdulillah saya senang di datangi seorang puti Rasulullah, namun saya belum meminta izin suami saya untuk menerima tamu, Pulanglah dan besok kamu datang kembali kesini setelah saya meminta izin suami. " Fatimah Azzahra kembali pulang dan keesokan harinya datang lagi sesuai dengan saran Fatimah Binti Qays tapi kali ini membawa seorang wanita untuk menemani. " Alhamdulillah saya senang kedatangan tamu Putri Rosullullah, Silahkan masuk. Akan tetapi teman mu tidak boleh masuk, sebab saya hanya meminta izin menerima mu sendiri, bukan bersama temanmu, suruh teman mu menunggu di luar " sambut fatimah binti Qays. Lalu mereka berbincang-bincang dan Fatimah Menanyakan " Apa yang kamu perbuat terhadap suami mu " . " Setiap suamiku pulang mencari nafkah saya membawa handuk ditangan kanan dan cambuk ditangan kiri. saya usap keringatnya dengan handuk dan saya minta maaf bila ada hal yang tidak berkenan di hati suami ku saat meninggalkan rumah . jika kesalahannya tidak bisa dimaafkan maka aku rela dicambuk sebab saya lebih memilih disiksa di dunia daripada di akhirat kelak disiksa dicambuk dan dimasukkan keneraka." Seperti itulah Akhlak Fatimah Binti Qays. Dari kisah diatas,, dapat kita jadikan sebagai contoh teladan yang baik. Tidak hanya di jadikan sebagai sebuah cerita,, akan tetapi jauh lebih baik jika kita bisa meniru atau meneladani apa yang dilakukan wanita-wanita pada zaman rosuluwwlah tersebut,, Semoga kisah ini jadi teladan wanita muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar